Jumat, 26 Desember 2014

RAHASIA PUTRI YANG SUKA KENTUT

BB TBMA
(Bedah Buku @Taman Bacaan Masjid Agung)

            Jum’at, 26 Desember 2014 adalah pekan pertama pelaksanaan program BB TBMA di Cianjur. Buku yang dibedah adalah termasuk buku yang paling gemar dibaca pada bulan ini, dan kami mengkategorikannya sebagai book of the month. Program ini diadakan setiap pekan di akhir bulan, yaitu tiga kali pembedahan dengan tiga sasaran dan tiga genre; anak-anak, remaja, dan dewasa.
         Setelah mengecek daftar bacaan dari pengunjung selama satu bulan ini, saya menemukan satu buku yang sangat digemari anak-anak setiap harinya. Buku tersebut berjudul “Rahasia Putri yang Suka Kentut.” Dengan metode dongeng, kegiatan bedah buku pun menjadi sangat efektif dan menyenangkan.
Anak-anak tidak hanya sekedar belajar bagaimana membaca buku, tetapi juga diajak untuk memahami isinya. Begitupun dari kisah Putri yang suka kentut, anak-anak belajar memahami bagaimana menjadi ilmuwan cilik dengan menemukan jenis makanan sehat, proses pencernaan, sampai dapat menghasilkan gas berbau busuk/kentut. Dan, melalui tokoh Pangeran ke-100lah anak-anak kemudian menemukan cara mengatasi kentut yang berlebihan, yaitu dengan memperbaiki pola makan.

           
BB TBMA berikutnya adalah buku kegemaran remaja dan dewasa. Wah, menurut teman-teman buku apa ya, yang termasuk Book Of The Month-nya masyarakat Cianjur?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar